Dinas Kesehatan Dan Puskesmas Sarmi Kota Mempromosikan Dan Penyuluhan Perilaku Hidup Sehat Dan Bersih (PHBS) Bagi Masyarakat Kampung Amsira

AMSIRA – (deklarasinews.com) – Bertempat di balai kampung amsira selasa  (12/01), Sekretaris Dinas Kesehatan ibu Dorlinaa Haay. S.Kep di dampingi kepala puskemas sarmi kota Yohan Z Sosomar. SKM, dan kepala kampung amsira Obet Cawer  menyuluhkan tata cara untuk melaksanakan hidup sehat dan bersih.

Bertindak sebagai penyuluh Dorlina Haay memberika materi tentang PHBS, Gerakan PHBS Sebagai Langkah Awal Menuju Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, PHBS merupakan kependekan dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Sedangkan pengertian PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat.

Setelah melaksanakan penyuluhan ibu sekretaris dinas kesehatan kabupaten sarmi membagikan sabun mandi, handuk,sikat gigi dan pasta gigi kepada anak-anak dan masyarakat kampung amsira

Di sela-sela kegiatan Yohan Z sosomar yang juga kepala puskesmas sarmi ini memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat kampung amsira untuk tetap menjadi pilot projec  kampung sehat dari kegiatan pusling, posyandu yang akan menjadikan masyarakat  amsira sehat dan terbebas dari penyakit dan mengurangi angka kunjungan ke puskemas pembantu atau pun puskemas sarmi kota tuturnya.

Memakili masyarakat kampung amsira sekretaris kampung menase merne menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Dinas kesehatan dan juga puskemas sarmi yang mana telah meluangkan waktu dan materi untuk memberika edukasi kepada masyarakat kami, menase juga berharap akan  terusnya kegiatan seperti penyuluhan kepada masyarakat  untuk meciptakan tingginya pengetahuan tentang pola dan tata cara hidup bersih dan sehat tutup manase. (geis_mauri)

 

DIBACA - 2 KALI

Check Also

Siap Bersinergi Katar Pagaralam Dikukuhkan

PAGARALAM – (deklarasinews.com) – Dihadiri oleh ketua Katar Kabupaten diantaranya Lahat,Muba, PALI, OKI dan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *