Digesek Pantang Peang, Ini Kelebihan Ganti Mangkok Kopling Racing di Motor Matik

NATAR – (deklarasinews.com)– Bagi para pengguna motor matik, pasti pernah mendengar tentang mangkok kopling racing. Mangkok kopling ganda ini sudah banyak dijual di pasaran. Lalu, apa saja kelebihan dari mangkok kopling motor matik tipe racing ini?

“Mangkok kopling racing yang banyak dijual di pasaran memiliki kelebihan berupa bobot yang lebih ringan,” ucap Mulyadi, Kepala Bengkel Ahass Astra Motor Natar.

“Karena bobot mangkok kopling racing ini lebih enteng, beban CVT bisa berkurang,” tambahnya. Ubahan ini juga dapat dirasakan dari akselerasi motor yang menjadi jauh lebih responsif. Selain itu, mangkok kopling racing ini memiliki material dasar yang jauh lebih kuat dibanding mangkok kopling standar. Jadi, saat menerima panas dari CVT, mangkok kopling racing ini tidak akan mudah melengkung.

“Biasanya, jika CVT motor matik mulai overheat, mangkok kopling akan mengalami perubahan bentuk atau menjadi peang,” jelas Mulyadi. Jadi, soal daya tahan, mangkok kopling racing ini bisa dibilang jauh lebih kuat dibanding bawaan motor.

Namun, secara harga, mangkok kopling racing motor matik ini dibanderol jauh lebih mahal dibanding bawaan motor. “Sebagai contoh, mangkok kopling KYTA untuk Honda Vario 150 dibanderol dengan harga hampir Rp 500 ribu, sementara untuk mangkok kopling bawaan motor dijual sekitar Rp 100 ribuan saja,” tutup Mulyadi. Hubungi kami di 0721 92661 atau 081271830826. (*)

 

Tinggalkan Balasan