Danrem 043/Gatam Siap Dukung Program Cetak Sawah Rakyat Secara Swakelola

BANDARLAMPUNG –(deklarasinews.com)– Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Kamis (04/07/2024) menghadiri rapat koordinasi program cetak sawah rakyat secara swakelola, bertempat di ruang rapat Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hotikultura Provinsi Lampung Jl. H. Zainal Abidin Pagar Alam Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Rapat koordinasi program cetak sawah rakyat secara swakelola, juga dihadiri Staf Khusus Kementerian Pertanian RI Bidang Percepatan Produksi Pertanian, Prof. Ir. Muhamad Arsyad, S.P., M.Si., Ph.D., Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos., Kabid Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hotikultura Provinsi Lampung Tubagus M. Rifki, S.P., M.Si., dan Para Kadis Pertanian Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Staf Khusus Kementerian Pertanian RI Bidang Percepatan Produksi Pertanian Prof. Ir. Muhamad Arsyad, S.P., M.Si., Ph.D., di kesempatan tersebut menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan mengantisipasi kondisi darurat pangan di tahun 2025, sehingga didapatkan pemetaannya.

“Kementerian Pertanian memberikan apresiasi kepada Provinsi Lampung, walaupun kenaikan pertanian tidak signifikan tetapi terus ada peningkatan, kita harapkan dengan dilaksanakan koordinasi ini kita dapat menemukan data dan masukan yang nantinya dapat terealisasi dalam pelaksanaannya,“ tuturnya.

Sementara itu Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., sangat mendukung program cetak sawah ini, dimana Bapak Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., dalam rapat memberikan apresiasi kepada Provinsi Lampung.

“Kita harapkan dalam koordinasi ini, dapat berkomunikasi dan saling bergandengan dalam pelaksanaannya, dan tentunya Korem 043/Gatam akan terus mendukung program ini demi kesejahteraan rakyat,“ pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan