Danrem 043/Gatam Ikuti Pengukuhan Kasad Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting

BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Bertempat di Aula A.Yani Makorem 043/Gatam Jl.Teuku Umar Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P., mengikuti kegiatan Pengukuhan Kasad Dr.Dudung Abdurachman SE.MM, sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting tersebar di 34 Provinsi, juga diikuti para panglima Kodam dan kepala BKKBN se Indonesia secara Virtual. rabu (29/06/2022).

Sebelum menyampaikan sambutannya Kasad mengajak seluruh peserta yang hadir untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang maha kuasa, terlebih disore hari ini, ‘ Bapak bapak dan Ibu ibu sekalian, Angkatan Darat sekarang ada Program yang memang dilatar belakangi dari Tujuh Perintah Harian Kasad diantaranya, TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah rakyatnya, sekecil apapun itu kesulitan dan harus menjadi solusi ini perintah harian saat saya menjabat Kepala Staf Angkatan Darat, ‘

” Pada saat saya menjabat, saya dapat pesan dari Presiden Republik Indonesia, agar membantu program pemerintah dalam mensejahterakan Rakyat, artinya di situasi ini berdampak kepada ekonomi sehingga banyak hal yang kami lakukan salah satunya adalah kegiatan-kegiatan pompa hidran atau mengadakan air bersih, ”

” Begitu juga kegiatan-kegiatan lainnya, yang kita lakukan pada hari ini, kita bekerja sama dengan BKKBN, dan Pada hari ini juga saya perintahkan kepada seluruh Jajaran Angkatan Darat, saya minta dan saya perintahkan agar didukung secara maksimal dan saya akan minta laporan secara signifikan Perkoramil, Perkodim, Perkorem, Perkodam, ” tegas Kasad.

Lebih lanjut Kasad juga mengharapkan upaya upaya eksternal dalam membantu Pemerintah yakni BKKBN untuk menyelesaikan dan menuntaskan program-program pemerintah sehingga diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang Stunting, ” Karena memang ini merupakan tantangan tugas kita ke depan bahwa anak-anak stunting ini harus betul-betul kita perjuangkan, ya karena memang masalah ekonomi, apalagi dampak dari Covid 19 dimana masyarakat banyak kehilangan mata pencaharian, kehilangan pekerjaan yang tentunya berdampak kepada anak-anaknya, ”

” Sebagai duta Bapak Anak Stunting, ini merupakan konsekuensi yang sangat berat dan ini sangat menantang bagi saya kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Darat, saya perintahkan untuk segera melakukan kegiatan-kegiatan yang konkret dan signifikan, semoga apa yang kita lakukan mendapat Ridho dari Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa demi pengabdian kita kepada negara dan bangsa yang kita cintai bersama ” pungkas Kasad.

Turut hadir mendamping Danrem 043/Gatam mengikuti kegiatan Pengukuhan Kasad Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Drs. Rudy Budiman, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi, S.H., M.H. Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izzuddin Karimi, dan Sekretaris Badan BKKBN Prov. Lampung Ibu Ni Gusti Putu.M, S.E., M.M.

DIBACA - 2 KALI

Check Also

Dua Tim Liga Santri Diberangkatkan Kolonel Unang

KOTA MOJOKERTO – (deklarasinews.com)– Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, akhirnya pihak Korem 082/CPYJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.