LAMTIM -(deklarasinews.com)- Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, mendampingi Kunjungan Kerja Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Bapak Harvick Husnul Qolbi, di Wilayah Kabupaten Lampung Timur, dalam rangka gerakan aksi ketahanan pangan. Kamis (22/12/2022).

Gerakan mengambil ” Hulu Hilir Komuditi Pangan Berkelanjutan ” yang berlangsung di Desa Sukoharjo, Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Kapolda Lampung,  Asisten II Prov. Lampung, Wakil Bupati Lampung Timur, Kasiops Kasrem 043/Gatam, Kasiintel Kasrem 043/Gatam, Dandim 0429/Lamtim, Kapolres Lamtim, Danramil 429-11/Sekampung, Kapolsek Sekampung, dan Forkopimda Kabupaten Lampung Timur.

Ucapan selamat datang dari Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi, SE.,M.Si, kepada Bapak Wamentan RI, Ibu Wakill Gubernur Lampung, dan segenap tamu undangan di Bumi Tuwah Bepadan Kabupaten Lampung Timur.

“ Untuk diketahui bersama bahwa Kabupaten Lampung Timur memiliki wilayah pertanian yang luas dan didukung dengan jumlah penduduk yang sebagian besar bergerak pada sektor pertanian, hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Lampung Timur berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan produksi pertanian, “

“ Berbagai upaya harus kita lakukan untuk menggerakkan sektor produksi pertanian, baik melalui peningkatan hasil pertanian maupun mutu produk pertanian, agar mampu bersaing, tentunya bukan hanya nasional, tetapi juga persaingan global, “

“ Hal tersebut tentunya bisa kita wujudkan, dengan kerja keras dan kerja sama semua pihak, kami mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan petani, dalam mewujudkan keberhasilan penyediaan bahan pangan, dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional, “terangnya”.

Dikesempatan yang sama  Wamentan RI Bapak Harvick Husnul Qolbi, menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang sangat meriah, dari panitia penyelenggara, sekaligus Wamentan RI juga memberikan bantuan berupa alat pertanian.

“ Presiden mengucapkan terimakasih kepada para kabinetnya yang sangat membantu atas kemajuan pemerintahan, saya berharap alat pertanian yang sudah diberikan kepada masyarakat hendaknya dapat dipergunakan dan dijaga dengan baik, “terangnya”.(*)

Tinggalkan Balasan