TANJAB TIMUR -(deklarasinews.com)- Pembangunan akses jalan di desa Sungai Tawar adalah program pokok TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sepanjang 12.054 kilometer. Akses Jalan dibuka Di Desa Sungai Tawar, Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur. Kamis (21/09/2023)

Dalam keterangannya Saat melakukan pengecekan dari titik Nol pembukaan jalan TMMD ke 118. Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim mengatakan. bahwa melalui program TMMD Ke 118 tersebut, TNI bersama Masyarakat bergotong royong, untuk membuat jalan, gotong royong adalah menjadi salah satu yang harus dilakukan untuk mensukseskan program TMMD, kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan, atau 30 hari.

Selanjutnya dikatakan “Hotong royong adalah kultur ketimuran agar terus dapat terpelihara dengan baik. Karena mulai dari situlah kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada Kebhinekaan. Dari situlah kita juga dapat menangkal sikap individualistik dan egoistik, untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial yang memajukan dan mensejahterakan masyarakat “.jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Program TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab ini meliputi kegiatan fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 12.054 KM Sedangkan kegiatan tambahan berupa membangun MCK. Sumur Bor. Bedah rumah, rehab musholla, sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, kebijakan pemerintah daerah dalam membangun desa, serta penyuluhan kamtibmas dan bahaya dari narkoba.

Pembangunan jalan ini menjadi sangat penting, karena jalan ini berfungsi untuk memperlancar akses masyarakat antar dusun hingga ke desa. Melalui TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab, “Mari bersama kita merawat gotong royong, memacu kreativitas, dan prakarsa masyarakat dalam membangun desa”,tuturnya. (Rls/Ags).

Tinggalkan Balasan