PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Yang namanya pasar bila pedagang susah diatur sementara ditambah kurang tegasnya pemerintah, kesemerawutan akan menjadi pemandangan sehari-hari.
Dalam rangka pembenahan Pasar agar menjadi lebih tertib dan rapi, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi dinas terkait, melakukan peninjauan ke Pasar Terminal Nendagung, Rabu (21/09/2022).

Selain meninjau kondisi pasar, Walikota juga berdialog dengan para pedagang, mulai dari menanyakan harga kebutuhan bahan pokok, kebersihan pasar hingga omset pedagang, termasuk juga membeli sejumlah kebutuhan bahan pokok dari para pedagang.

Melihat kondisi sejumlah pedagang yang masih menggunakan akses jalan untuk mendirikan, Walikota menginstruksikan kepada Kepala Pasar untuk membuatkan lapak bagi para pedagang dengan posisi menempel pada dinding bangunan pasar.

Tujuannya kata Walikota, selain untuk mengembalikan kembali fungsi jalan yang digunakan pedagang, juga untuk merapikan lapak pedagang agar masyarakat yang berbelanja juga merasa nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menginstruksikan Kepala Pasar untuk mengumpulkan para pedagang, guna menampung aspirasi dari para pedagang. Sehingga diharapkan para pendagan Pasar Terminal Nendagung, mau mengisi lapak yang ada di dalam bangunan pasar.

Turut serta pada penimjauan tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pagar Alam, Dinas Perindagkop, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Camat Pagar Alam Selatan, Camat Pagar Alam Utara dan Kepala Pasar Terminal Nendagung.(Rep)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.