Bupati Musa Ahmad Hadiri Peletakan Batu Pertama Kantor Subdenpom Persiapan

LAMTENG -(deklarasinews.com)- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Kantor Subdenpom Persiapan di Kabupaten Lampung Tengah pada hari Sabtu 6 Juli 2024 bertempat di Kampung Gunung Sugih yakni Jalan Raya Kota Gajah – Gunung Sugih. Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Dadenpom II/3 Lampung,Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Perangkat Daerah, Camat Gunung Sugih, Tokoh adat dan Masyarakat serta Ibu Persit KCK.

Dalam Laporannya Kepala Dinas PKP2CK Venny Librianto mengatakan pembangunan Kantor Subdenpom Persiapan Lampung Tengah ini menggunakan anggaran APBD Lampung Tengah 2024 dengan nilai kontrak 1.401.088.470 dengan masa pelaksanaan selama 180 Hari Kalender terhitung mulai tanggal 24 Juni 2024. Sedangkan Luasnya mencapai 4.658 M² dengan luas Bangunan 300 M².

Sementara itu Dadenpom II/3 Lampung Mayor CPM Haru Prabowo atas nama Danpomdam II/ Sriwijaya dan Keluarga Besar Denpom AD Lampung mengucapkan Terima kasih atas support dan bantuan dari Pemkab Lampung Tengah atas Pembangunan Kantor Subdenpom Persiapan di Kabupaten Lampung Tengah yang bertempat di Kecamatan Gunung Sugih yang saat ini sementara menempati / Pinjam Pakai Eks Gedung Sate PolPP. Kedepan Subdenpom akan Berkalaborasi dengan aparat Teritorial seperti Kodim, Polres dan Pemkab Lampung Tengah sesuai dengan Tugas Pokok yakni menjaga / Menegakkan hukum di lingkungan TNI AD supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Subdenpom ini bangun guna mempermudah dan membantu tugas Denpom TNI AD dimana Kabupaten Lampung Tengah saat ini telah memiliki Makodim yang terletak di Kampung Terbanggi Besar. Yang mana sebelumnya Makodim Lampung Tengah bergabung dengan Kota Metro dan telah berubah Nomenklaturnya menjadi Kodim 0411/KM, untuk itu Bupati Musa berinsitaif mendirikan Makodim yang berletak langsung di Kabupaten Lampung Tengah yang saat ini bangunannya telah berdiri di kawasan terminal Betan Subing.Bupati berharap pembangunan Subdenpom ini bisa berjalan dengan baik dan nantinya keberadaan Subdenpom akan bermanfaat bagi masyarakat.(Red)

Tinggalkan Balasan