ASAHAN -(deklarasinsews.com)- Bupati Asahan, H. Surya BSc membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Kabupaten Asahan yang di laksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (28/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan, H. Surya BSc  menyampaikan pelaksanaan Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan kali ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan TP. PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Program dan kegiatan PKK ini merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat.

“Peran PKK untuk memberdayakan, mensejahterakan masyarakat begitu besar. Program kerja yang disusun dengan tepat mutu, tepat sasaran dan mampu  mengakomodir kepentingan anggota kontribusi masyarakat, sekaligus memberikan positif kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Lanjut Surya, ia juga mengatakan, upaya yang dilakukan PKK harus diarahkan agar terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera dan didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Program PKK ini merupakan bagian dari pembangunan nasional. Kabupaten Asahan ini merupakan rumah kita, sehingga kita bertanggung jawab dalam menata rumah kita,” ungkapnya.

Setiap program yang menunjang pembangunan nasional, tentu kita harus saling bersinergi dalam mewujudkannya. Untuk itu, saya berterimakasih kepada setiap anggota PKK yang selalu melaksanakan setiap program. Marilah kita bekerja secara tulus dan ikhlas,” tambah Surya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan, Mohammad Azmy Ismail, AP. M.Si, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya yaitu untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga kabupaten Asahan, organisasi perangkat daerah dan TP. PKK kecamatan.

“Untuk memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan lahir bathin menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan,” ucapnya.

Dan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pelaksana dan penanggung jawab administrasi PKK, selain itu terciptanya format data dan kesamaan pemahaman dan mekanisme administrasi yang baik dan benar dan terciptanya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi bidang di bidang administrasi PKK,” pungkas Azmy.

Turut berpartisipasi, narasumber pada kegiatan rakornis tersebut:

  1. Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Asahan;
  2. Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan;
  3. Duta sarana informatika.

Dalam Rakornis tersebut, juga disampaikan pemaparan terkait aplikasi e-PKK. Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi bagi TP PKK Asahan dalam memudahkan satu data dan nantinya di aplikasi tersebut berisi seluruh hal terkait data kegiatan PKK di Kabupaten Asahan. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.