Bupati Blitar Hj Rini Syaripah saat tinjau lokasi bencana tanah retak dan ambles di desa Kebonsari Kkecamaatan Kademangan bersama rombongan.

Bupati Blitar Rini Syaripah Tinjau Langsung Tanah Retak Dan Amblas Di Desa Kebonsari Kademangan Blitar

BLITAR -(deklarasinews.com)- Bupati Blitar Hj Rini Syaripah meninjau langsung ke lokasi kejadian tanah bergerak (ambles) yang mengakibatkan Keretakan bangunan Rumah penduduk , Badan Jalan Raya  maupun lahan di Dusun Ilik Ilik RT 4 RW 1 Desa Kebonsari Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Senin (18/04/2022) siang.

Bupati Blitar bersama rombongan serta Dinas terkait bersama sama meninjau lokasi bangunan rumah  warga, dan jalan raya  yang mengalami  Retak (Ambles).

“Kami meminta kepada Dinas terkait, segera memetakan dan mendata  rumah warga yang terkena dampak musibah tersebut dan segera memperbaiki saluran PDAM yang rusak di lokasi musibah,” ungkapnya.

Bupati Blitar serahkan bantuan kepada warga terdampak bencana tersebut.

Bupati Rini setelah tiba di lokasi  pemukiman warga selain mengecek lahan yang mengalami keretakan juga langsung memberikan santunan kepada warga yang terdampak.

“Bagi keluarga yang rumahnya mengalami dampak retak harap bersabar. Kami melalui dinas terkait segera merelokasi ke lahan yang aman, yakni sementara tanah perhutani dusun ilik-ilik dan membuat jalan raya alternatif untuk menghindari tanah yang ambles dan retak,”jelasnya.

Sekedar diketahui ada 7 rumah dan 7 Keluarga yang akan dilakukan relokasi ke tempat yang lebih aman yakni,  rumah milik Sunoto, Sulastri, Sukardi, Tukiyah, Sri kanti, Ibu Sukariyanto semuanya beralamat di Dusun Ilik Ilik, Desa Kebonsari. Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. (Kmf/tar).

DIBACA - 3 KALI

Check Also

Pemkab Tubaba Persiapkan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

TUBABA -(deklarasinews.com)- Usai cuti bersama pada hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tulangbawang Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.