Bhabinkamtibmas Desa Wonotirto Kawal Dan Dampingi Warganya Yang Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

BLITAR -(deklarasinews.com)– Sebagai upaya untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 secara nasional, Bhabinkamtibmas Desa Wonotirto Polsek Wonotirto Polres Blitar Bripka Suhadi melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Binaannya (Rabu, 9 Juni 2021).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wonotirto Bripka Suhadi bersama 3 Pilar terlihat kompak mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Puskesmas Wonotirto di Balai Desa Wonotirto. Adapun warga yang hadir melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 300 orang.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Wonotirto AKP Subondo TS, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan oleh semua masyarakat dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Wonotirto, Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Wonotirto menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar harus turun langsung melakukan monitoring dan pendampingan kepada warganya yang melakukan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan untuk mensukseskan Vaksinasi terhadap warga binaannya. Selain itu pendampingan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung sehingga warga masyarakat tidak perlu merasa takut dalam melakukan Vaksinasi Covid-19, Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga harus terus mensosialisasikan dan mengajak warga binaanya untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara 5M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir, Jelas AKP Subondo TS, S.Sos. (sumber: Humas Res Blitar)

DIBACA - 6 KALI

Check Also

Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Mikro di Provinsi Lampung.

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga,S.I.P., M.H. menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Perkembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *