YAPEN KURUDU -(deklarasinews.com)– Cyfrianus Y Mambay, S.Pd, M.Si, selaku Penjabat Bupati Kepulauan Yapen tak hentinya melakukan kunjungan kerja dalam giat Safari Natal tahun 2022, kali ini ke Disrik Pulau Kurudu. Safari Natal yang dikhususkan bagi warga Pulau Kurudu dan Kaipuri ini disambut meriah oleh warga jemaat dan pemerintahan setempat, Senin (19/12/2022).

Kunjungan Safari Natal ini didampingi Ketua TP PKK Kepulauan Yapen Rosita Mambay, Anggota DPRD Yapen Roy Palunga, Kepala Distrik Pulau Kurudu Sopia Rapami, para Kepala Kampung dari 8 Kampung, serta warga masyarakat setempat dimana Ibadah perayaan pra Natal dilaksanakan di Jemaat GKI Pniel Kurudu, dengan Pembacaan Alkitab dalam Lukas 10 : 30 – 35 yang dipimpin oleh Pdt.Nikolas Luturmase.

Suksesnya giat Safari Natal tak terlepas dari dukungan dan kerjasama Pemda Kabupaten dan Distrik, selaku Ketua Panita Safari Natal Sophia Rapami mengatakan terselenggaranya perayaan Natal ini berkat kerjasama dan dukungan dari Penjabat Bupati Kepulauan Yapen yang saat ini memimpin Cyfrianus Mambay.

Penjabat Bupati Cyfrianus Y. Mambay dalam pesan dan kesan Natal mengatakan sangat  rasa bangga dan sukacita karena dapat menghadiri perayaan Natal di Distrik Pulau Kurudu yang berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya karena saat ini bisa hadir merayakan bersama dalam kapasitasnya sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, bebernya.

Sementara itu, Pj Bupati Mambay kembali menegaskan refleksi Natal sesuai  tema Natal nasional “maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”, hal ini menjelaskan perjalanan tiga orang majus yang dituntun oleh Bintang fajar sampai berjumpa dengan bayi Tuhan Yesus.

Mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Yapen ini kembali mengajak warga jemaat untuk memaknai bahwa ketika kita semua berjumpa dengan Yesus, maka tentunya dia akan menyertai kita apapun persoalan yang kita hadapi.

Selain ajakan terhadap makna Natal yang sesungguhnya, Penjabat Bupati Yapen tak hentinya kembali mengingatkan warga di Distrik Pulau kurudu, agar tidak terprovokasi dengan berbagai informasi yang beredar serta isu yang tidak bisa di pertanggung jawabkan, hal ini tak terlepas dengan kejadian yang terjadi di bagian utara pulau Yapen.

Pinta Bupati Mambay kepada Kadistrik pulau Kurudu dan para Kepala Kampung untuk menjaga kampungnya masing-masing, dengan menciptakan suasana kondusif aman dan nyaman sehingga warga dapat merayakan hari Natal dengan suasana damai.

Dalam berbagai kesempatan kunjungan Safari Natal di tahun 2022 ini, selain ikut beribadah bersama warga dan membagikan bingkisan Natal dengan prioritas janda, duda, serta anak-anak yatim piatu, Dirinya juga memohon dukungan doa seluruh warga pulau Kurudu agar dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara hingga tuntas. (Zack).

Tinggalkan Balasan