PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Dinas Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat optimalisasi PAD bersama BUMD yang ada di Sumsel di Aula Bapenda Sumsel Jalan Pom XI Palembang, Selasa (20/12/22).

Kepala Dinas Bapenda Provinsi Sumsel Dra Hj Neng Muhaiba MM mengatakan rapat yang digelar pihaknya sebagai wadah mengevaluasi dan melihat progres realisasi dari target yang ditetapkan oleh BUMD itu sendiri.

” Kami mengapresiasi perusahaan yang tercapai target nya. Untuk yang belum tercapai kita pacu untuk mereka bisa mengoptimalkan pendapatannya,” ungkap Neng saat ditemui setelah rapat.

Prinsip nya pemerintah provinsi Sumsel PAD dari manapun akan di kejar termasuk dari sumber-sumber dari BUMD.

” Untuk BUMD yang PAD nya masih 0% di sebabkan ada beberapa kendala yang mereka hadapi, sehingga belum bisa menyetor karena perusahaan nya belum sehat,” kata nya

Namun pihaknya sebagai koordinator pendapatan tetap akan bersurat ke Gubernur Sumsel melalui Sekda untuk menyikapi hal tersebut nanti mungkin inspektorat yang turun langsung, untuk melihat apakah benar alasan yang mereka ajukan ke pihaknya.

” Ada beberapa perusahaan yang pendapatan nya masih O%, perlu diketahui kami memberikan target sesuai surat dari mereka, maka dari itu kami harus tahu kenapa tahun ini tidak bisa merealisasikan dan kenapa ada kerugian,” ujarnya.

Ia pun berharap kepada semua perusahaan BUMD untuk memaksimalkan penghasilan dari sektor masing-masing.

” Mereka harus memperbaiki bisnisnya, mudah-mudahan mereka bisa mewujudkan janji yang mereka sendiri menyebutkan nya untuk di tahun 2023,” pungkasnya. (dkd)

 

Tinggalkan Balasan