PAGARALAM – (deklarasinews.com)– Pj Walikota Pagar Alam yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Rano Fahlesi menerima Audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagar Alam, di Ruang Rapat Besemah Tige (III), Kantor Walikota Pagar Alam, Rabu (12/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kota Pagar Alam Ibrahim Putra menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung ke Pemerintah Kota Pagar Alam yakni untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait dengan tindak lanjut surat Mendagri tentang bantuan Pemerintah terhadap pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Terdapat empat poin penting yang disampaikan Ketua KPU, yakni Fasilitas Sarana dan prasarana PPK dan PPS, Penugasan personil Pemerintah pada kesekretariatan PPK dan PPS, Penugasan personil Satlinmas dan Dukungan Sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan Pemilu tahun 2024.

Sementara, Pj Sekda dalam arahannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua KPU bersama rombongan di Kantor Walikota Pagar Alam.

“Tentunya, Pemerintah Kota Pagar Alam siap bersinergi dengan KPU Kota Pagar Alam dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024, mulai dari tahapan pemilihan hingga sampai penetapan pemenang dalam Pemilihan Walikota nantinya,” ucap Pj Sekda.

Pj Sekda juga mengingatkan KPU untuk selalu bekerja secara netral sesuai dengan koridor, karena pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan Legislatif dan Pemilukada sebelumnya, Kota Pagar Alam selalu zero konflik, “sehingga situasi tersebut harus tetap kita pertahankan, demi terlaksananya Pemilukada yang aman, damai, lancar dan kondusif,” pungkas Pj Sekda. (Rep)

Tinggalkan Balasan