Kamis , November 14 2019
Home / Nasional / Atap Ruang Kelas Terancam Ambruk Belasan Siswa SD Di Purwakarta Belajar Diluar Kelas

Atap Ruang Kelas Terancam Ambruk Belasan Siswa SD Di Purwakarta Belajar Diluar Kelas

PURWAKARTA -(deklarasinews.com)– Belasan siswa kelas 4 SDN (Sekolah Dasas Negeri) 3 Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, terpaksa harus mengikuti kegiatan belajar diluar ruang kelas, karena ruang kelasnya beralih fungsi menjadi ruang kantor sekolah.

Diduga, 3 ruangan sekolah terancam ambruk dibagian atapnya. Sehingga terpaksa 3 ruangan sekolah di SDN 3 Cilandak Kecamatan Cibatu Purwakarta harus ditopang batang bambu.

Salah satu siswa kelas 4 SDN 3 Cilandak Faqih Maulana mengatakan, bahwa kondisi ruang kegiatan belajar, SDN 3 Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, akan ambruk, kami bersama 19 siswa lainnya terpaksa mengikuti kegiatan belajar di luar ruang kelas, tanpa ada sekat dinding tembok ruangan.

“Terus terang aja om saya bersama teman – teman yang lainnya pun merasa tidak nyaman, apabila turun hujan di saat kegiatan belajar mengajar,” ujarnya jumat (8/11).

Terlebih lanjut, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 3 Cilandak, Entang Lukman, mengatakan, bahwa yang terancam ambruk tersebut tidak hanya ruang kelas dan kantor sekolah saja namun ruang perpustakaan pun mengalami hal serupa. Bahkan masih ada sejumlah siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar, diruang kelas yang atapnya ditopang batang bambu.

“Rencananya, senin depan siswa yang masih menggunakan ruangan kelas yang terancam ambruk, akan dipindahkan ke sekolah madrasah terdekat, guna mencegah hal yang tidak di inginkan,” ungkap Kepsek SDN 3 Cilandak.

Sementara itu Entang berharap permohonan bantuan perbaikan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta segera terealisasi.

“Kami pihak sekolah khawatir oleh faktor cuaca, karena sekarang sudah menginjak musim hujan yang terkadang suka disertai angin. Terus terang saja itu membuat pihak sekolah merasa was was akan keselamatan siswa dan para guru yang mengajar,” ucapnya. (DR)

DIBACA - 4.530 KALI

Check Also

Antisipasi Jadi Sasaran Pengedar Narkoba, Pelajar Di Purwakarta Di Tes Urine

PURWAKARTA -(deklarasinews.com)– Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Kejuruan (SMK YPK) Purwakarta di tes urine …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend