Selasa , Desember 10 2019
Home / Politik / Andi Surya: Metro City Hub Kita Siapkan Jadi Kota Penghubung dan Wisata Masa Depan

Andi Surya: Metro City Hub Kita Siapkan Jadi Kota Penghubung dan Wisata Masa Depan

METRO-(deklarasinews.com)-Kota Metro yang di kelilingi oleh beberapa Kabupaten kota memiliki potensi sebagai Kota Sentral Penghubung atau ‘City Hub’ untuk pusat transportasi massal sekaligus destinasi migran masa depan, demikian disebutkan Dr. H. Andi Surya, Balon Walikota Metro, ketika dimintai pendapatnya terkait membangun Metro masa depan.

“Sebagai bagian visi, dari awal saya sudah memasukkan Program Metro Kota Penghubung atau ‘City Hub’ dalam Program 6 M yang saya rencanakan”, Ujar mantan Anggota Senator DPD RI periode 2014 – 2019 ini.

Dilanjutkannya, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan dengan kota Bandar Jaya, Gunung Sugih, Sukadana, Natar Branti, Pesawaran dan Bandarlampung memerlukan kota penyangga Metro sebagai Kota Penghubung, “Ke depan Metro akan kita jadikan simpul urat nadi kelancaran arus barang, jasa dan migran untuk wilayah Provinsi Lampung”, Sebut Andi Surya.

“Dua hal yang bisa kita wujudkan untuk hal ini. Pertama, merekonstruksi terminal dalam kota sebagai pusat perputaran transportasi yang nyaman dan aman serta memperkuat armada angkutan umum”, Urai pemilik Universitas Mitra Indonesia dan Sekolah Global Surya ini.

“Kedua, Membangun jalan lingkar Metro atau ‘Ringroad City’ yang terhubung dengan Tol Sumatera. Ringroad ini akan menjadi program pemerintah pusat dalam hal pengembangan kota skala menengah”, Terang mantan Anggota DPRD Lampung dua periode ini (2004 – 2014).

Disebutkannya, Jalan lingkar ini akan terintegrasi dengan berbagai terminal dalam kota dan akses menuju Tol Sumatera sebagai satu kesatuan sistem transportasi massal melayani pertumbuhan dan pembangunan Metro masa depan.

“Diharapkan dengan program ini, Metro akan menjadi kota destinasi yang ramai dan mencetus pertumbuhan ekonomi baik pinggiran Metro maupun dalam kota. Metro akan lebih makmur secara ekonomi karena program City Hub ini”, Tutup politisi dan akademisi Lampung ini dengan optimis.

DIBACA - 2.372 KALI

Check Also

Konflik Raja Rimba, DPRD Pagaralam Ditjen KSDAE Sumsel Duduk Bersama

PAGARALAM –(deklarasinews.com)–  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam Jenny Sandiyah SE MH Gelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *