PURWAKARTA – (deklarasinews.com)– Dalam rangka membantu korban terdampak bencana alam khususnya gempa bumi di Kabupaten Cianjur, ratusan komunitas dan organisasi di Kabupaten Purwakarta, yang tergabung dalam sebuah wadah silaturahmi bernama “BELA PURWAKARTA”, telah melakukan aksi sosial yakni menggalang dana baik secara langsung maupun secara informasi di media sosial.

Diketahui pada aksi kemanusiaan tersebut Bela Purwakarta telah dua kali merekomendasikan, pertama donasi berupa biaya kuota bagi pelajar terdampak gempa Cianjur dan yang kedua bangun sinergitas dengan para pemilik jasa akomodasi.

“Alhamdulillah atas jiwa solidaritas sosial masyarakat Purwakarta yang begitu tinggi, terkumpul Donasi sekitar 62 juta rupiah plus jika diakumulasikan dengan bantuan berupa barang berkisar senilai Rp. 67 juta rupiah,” ungkap Koordinator Bela Purwakarta Aa Komara Senin (19/12/2022).

Dijelaskannya, pengiriman bantuan logistik ke Cianjur dilakukan secara bertahap, ada yang di distribusikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, ada yang dititip melalui tim komunitas relawan yang tergabung di Bela Purwakarta yang memiliki jadwal penyaluran bantuan ke Cianjur.

“Dalam aksi sosial dan kemanusiaan ini, Bela Purwakarta langsung mendapatkan Apresiasi dari semua kalangan namun yang paling istimewa mendapat apresiasi langsung dari Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika dan Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, saat pelepasan pengiriman bantuan logistik ke Cianjur di Areal Parkir Masjid Agung Baing Yusuf,” kata Akom sapaan akrab Koordinator Bela Purwakarta.

Dalam penyaluran bantuan kemanusiaan kita bukan hanya untuk korban gempa di Cianjur.  Namun, kita juga saluran kan bantuan kepada korban longsor atau korban bencana lainnya khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta dan umum kita bela Purwakarta selalu turut andil.

“Dalam hal ini kami Bela Purwakarta selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta. Untuk itu kami selalu saja ada Informasi, baik itu adanya korban dan terdampak gempa bumi di Cianjur maupun adanya korban bencana alam lainnya khususnya di wilayah Purwakarta. Semua itu kami peroleh informasi dari BPBD Kabupaten Purwakarta,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator aksi penggalangan dana kemanusiaan Bela Purwakarta Ali Novel Magad menambahkan, “Kami ucapkan banyak terimakasih dan rasa hormat kami kepada seluruh komunitas, organisasi, maupun perorangan yang telah berkolaborasi menggalang dana serta kepada seluruh dermawan yang telah menyisihkan rezekinya untuk saudara saudara kita sebangsa setanah air yang tengah mendapat musibah,” ucapnya.

“Serta tentunya respek yang terdalam teruntuk rekan rekan Media Partner Bela Purwakarta yang selama ini senantiasa sinergis memberitakan program dan kegiatan sosial maupun kemanusiaan Bela Purwakarta untuk Negeri (Indonesia),” pungkas Ali. (DR)

 

Tinggalkan Balasan