Kamis , November 14 2019
Home / Daerah / Ahad Berkah Forhati Berikan Bantuan Dana Untuk Masjid Nurul Hidayah

Ahad Berkah Forhati Berikan Bantuan Dana Untuk Masjid Nurul Hidayah

BANDARLAMPUNG- (deklarasinews.com)-Ahad Berkah Forhati Lampung sekaligus pemberian dana bantuan untuk pembuatan sumur bor di Desa Fajar Baru, Minggu (10/11/2019).

Forum Alumni HMI Wati (Forhati) wilayah Lampung kembali adakan kegiatan rutin ahad. Acara tersebut berlangsung di dua tempat yakni pagi hari di sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung dengan agenda senam sehat, sarapan bersama dan pembagian nasi bungkus untuk masyarakat sekitar. Setelah itu dilanjutkan ke Balai Desa Fajar Baru dengan agenda pembagian nasi bungkus dan pemberian donasi dana bantuan dari Forhati Lampung guna pembuatan sumur bor untuk Masjid Nurul Hidayah, Dusun 5 (Cimemen) Desa Fajar Baru.

dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes selaku ketua Forhati Periodik Wilayah Lampung menyampaikan bahwa dana senilai 10 juta rupiah tersebut hasil dana iuran pengurus Forhati Lampung yang di gunakan untuk progam ini guna kepentingan umum. Sedangkan pengelolaannya bisa dijalankan oleh pemerintah desa setempat,” ujarnya.

“Setidaknya, selain membantu mempermudah penyediaan air bersih untuk ibadah diharapkan sumur bor juga menguntungkan warga sekitar,” kata dr.Zam.

“Dengan adanya gerakan sedekah nasi dan pembaerian bantuan ini kami ingin membumikan sedekah bahwa pada dasarnya semua orang bisa bersedekah. Selain itu kami juga ingin menularkan semangat berbagi. Jika berbagi bersama-sama maka makin banyak penerima dan inshaAllah makin besar manfaatnya bagi orang lain,” ucar dr.Zam.

Simbolis pemberian bantuan itu dilakukan di Balai Desa Fajar Baru, Kec. Jati Agung, Lampung Selatan, yang dihadiri oleh kepala desa fajar baru M. Agus budiantoro,S.H.I,

Pak Camat Jati Agung Jhoni Irzal,S.Sos, Pak Rt syarif dan sejumlah perangkat desa lainnya.

Pak Budi menyambut gembira bantuan ini karena dapat membantu masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih dan untuk keperluan ibadah di masjid tersebut. “Sumur bor sangat bermanfaat karena di masjid tersebut belum memiliki sumur dan beberapa titik masih kesulitan air pada musaim kemarau. Dengan adanya bantuan pembuatan sumur bor maka warga masyarakat di sini lebih dimudahkan banyak sumber air yang dapat diakses,” kata kepala desa.

“Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah bagi pengurus Forhati Lampung dan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” tutup pak Agus mewakili ucapan terima kasih perangkat desa lainnya.(indah)

DIBACA - 2.351 KALI

Check Also

Wakapolda Lampung Pimpin Apel Pergeseran Personil dan Logistik

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Apel Pergeseran Pesonil dan Logistik Polres Tulang Bawang  Barat dan Polres Pringsewu dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend