41 Kenshi Kempo Ikuti Seleksi Popda Palembang

PALEMBANG – (deklarasinews.com) – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) kota Palembang menggelar seleksi kenshi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumatera Selatan 2021 di Dojo Pemuda Sriwijaya Jalan Seruni Bukit Lama Palembang, Minggu (21/02)

Bakti Setiawan Ketua Pengurus Provinsi (Pengrov) Perkemi Sumsel mengatakan, seleksi kenshi kempo yang di selenggarakan tujuannya untuk mendapatkan kenshi kenshi kempo terbaik di kota Palembang yang akan di ikutkan di Popda nanti.

“Seleksi yang kita adakan ini untuk mendapat wakil-wakil kenshi kempo Palembang menjadi kenshi kempo yang berjiwa bushido,  punya sportif, dan mendapatkan hasil yang baik di Popda nanti, sehingga bisa mewakili Sumsel nanti di tingkat nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Soedhan Pratama Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Perkemi kota Palembang mengatakan, peserta atlet kenshi kempo yang mengikuti seleksi Popda ini sebanyak 41 Kenshi yang berasal dari 5 Dojo (tempat latihan) yang ada di kota Palembang

“Hari ini kami mengadakan  seleksi kenshi kempo  untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)  mendatang yang akan mewakili kota Palembang,” katanya.

Seleksi kenshi kempo ini untuk mengisi 10 kelas pertandingan sesuai dengan aturan kejuaraan Popda yang di ikuti dari 5 Dojo di kota Palembang antara lain, Dojo Pusri, Dojo Ogan, Dojo Sukarame, Dojo SU II, dan Dojo SMA negeri 19

“Nanti kita lihat hasilnya, kelas mana saja yang bisa di isi, apakah semua nya atau mungkin ada yang tidak kita isi,” ujarnya.

Kelas pertandingan yang akan di ikuti seperti kelas randori putra dan randori putri,  embu putra dan embu putri. Untuk kelas pertandingan randori yakni di kelas 40 kg, kelas 45 kg, kelas 50 kg, kelas 55 kg, dan kelas 60 kg

“Sementara untuk kelas pertandingan embu, antara lain Embu kyu III – kyu II, putra dan putri, embu campuran, embu mix dan embu beregu,” ujarnya.

Masih kata Soedhan, Jika tidak ada perubahan, kejuaraan Popda akan di selenggarakan di bulan Mei dan di bulan Maret nanti semua nama nama atlet yang mengikuti Popda sudah harus ada dan sudah terdata.

“Harapan kita, dapat terpilih atlet atlet yang terbaik yang bisa mewakili kota Palembang dan semoga bisa berprestasi baik tingkat daerah maupun tingkat nasional, ” harapnya. (dkd)

DIBACA - 4 KALI

Check Also

DeAr Akan Gelar Sosialisasi Peluang Kerja Keluar Negeri Di Tegal

TEGAL – (deklarasinews.com) – Dewi Aryani, M.Si Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *