PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Sebanyak 31 pedagang korban kebakaran pasar cinde yang terjadi pada minggu malam (27/11/22) lalu, mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel melalui Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel.

Acara penyerahan bantuan modal tersebut di laksanakan di halaman kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Jalan Demang Lebar Daun Bukit Besar Kamis (22/12/22).

” Jumlah bantuan Rp 391 juta, para pedagang tersebut mendapat kan sesuai dengan kerugian yang mereka alami, mulai dari Rp 6 juta sampai Rp 33 Juta,” ungkap Ahmad Rizali Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel.

Bantuan dana tersebut tidak tunai. Namun melalui pemindahan pembukuan melalui rekening masing-masing pedagang.

” Bantuan uang tersebut untuk modal mereka berdagang di pasar cinde, di pakai benar-benar untuk modal dagang,  mengenai lapaknya akan ada perbaikan darurat dan untuk permanen nya di tahun 2023 nanti,” katanya.

Sementara itu Ketua DPW Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Provinsi Sumsel Muhammad Aris Al-Kautsar, SE mengatakan dengan bantuan dari Gubernur Sumsel melalui Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel ia berharap para pedagang korban kebakaran bisa kembali berdagang.

” Gubernur juga memberikan bantuan untuk perbaikan pasar cinde yang kebakaran bulan lalu, bantuan tersebut melalui asosiasi IKAPPI Sumsel agar pedagang bisa kembali berdagang, ” katanya.

Aris menambahkan, inshAllah jika tidak ada halangan di awal tahun para pedagang tersebut bisa kembali berdagang di lapak mereka masing- masing yang ada di pasar cinde.

” Perbaikan pasar cinde belum permanen, nanti akan di bangun secara permanen dan sudah di anggarkan di tahun 2023,” pungkasnya. (Ning).

 

Tinggalkan Balasan